Buku yang akan menuntun Anda

 Izinkan saya akan menceritakan teman dekat saya.

seperti yang diakuainya ia bukanlah orang yang suka membaca buku. lingkungan keluarganya tidak memiliki kebiasaan membaca yang baik. Ia mulai tertarik membaca buku baru beberapa bulan belakangan. motivasinya sederhana, usahanya mengharuskan sering membuat konten iklan. mau nggak mau ia harus membaca biar tulisan lebih berwarna. Tidak monoton.

lalu saya memintanya untuk berbagi pengalaman:

mulai dulu dengan tema-tema yang membuat kita merasa tercerahkan atau membuat kita merasa mendapatkan solusi. Dengan demikian kita akan merasa mendapatkan manfaat langsung. Hati kita akan senang. ingat manusia jaman sekarang maunya yang instan-instan. melakukan sesuatu yang cepat menghasilkan.

saya beri contoh: misalnya Anda tidak tahu cara membuat tulisan yang baik, maka bacalah buku-buku tentang cara menulis. umumnya para ahli penulisan akan memberitahu Anda cara terbaik belajar menulis adalah segera menulis.

saya akan memberitahu Anda bagaimana buku bisa menuntun Anda. menyingkapkan tabir gelap sehingga Anda menjadi terang. Sebuah buku yang sangat saya sukai berjudul Hipnotic Writing karya Joe Vitale mengajarkan metode sederhana untuk membuat tulisan yang menghipnosis : Masalah, Janji, Bukti dan Action.

Anda bisa mulai menulis permasalahan yang dihadapi pembaca Anda. lalu apa yang Anda janjikan dari permasalah itu. Anda juga harus menyertakan bukti-bukti keberhasilan janji Anda. dan terakhir apa yang seharusnya dilakukan oleh pembaca Anda. Jika Anda bisa menyajikan 4 step itu dengan baik pasti tulisan Anda akan menghipnotis pembaca.

Membaca akan memberikan pengetahuan tanpa batas. dengan membaca juga akan meningkatkan rasa percaya diri. Anda akan merasa lebih berharga dari hari-hari sebelum Anda membaca. coba saja buktikan sendiri. kalau saya sudah membuktikannya :)

Comments